LOGO KAMI

LOGO KAMI

Laman

Rabu, 20 Maret 2013

DI PANGKUAN IBU Oleh : Fr. Titus Jatra Kelana*

 clip_image002

Di pangkuanmu ibuku.. Ingin kubaringkan lelahku

Membagi rasa dihati yang tak terucap oleh kata-kata

Menuang rasa diharibaan pangkuan kasih sayangmu yang menanti lembut…

 

Dalam pelukkanmu ibu, Ingin kusandarkan kepalaku…

Merasapkan hangatnya cintamu

Mendulang kekuatan dikerapuhan hati

Merasakan usapan tanganmu yang lembut

Berbagi suka duka dan meneguhkan kegalauan hatiku…

 

Ibu….

Maafkan aku yang telah menyakiti hatimu…

Meninggalkanmu dalam penantian akan hadirku…

Dan kerinduan menghantarkan aku mengingat dan menyadari arti hadirmu

Betapa engkau mencintai aku dan betapa aku mendambakanmu

Engkau pasti tahu, dengan naluri keibuanmu

Bahwa aku mencintaimu.

 

Ibu…Aku merindukanmu

Bawalah aku dalam simpuhmu di hadapan Yang Ilahi

Ingatlah aku ditelut doamu, bawalah aku dalam pengharapanmu

Sertakan aku dalam perjalananmu.. Dan jangan padamkan cintamu untukku

Biarlah nyalanya berpendar menyapu kabut yang kadang menghalang langkahku

 

Ibu…..Ibu….Ibu….

Dalam tangisku kau seka air mataku

Dalam tawa dan gembiraku kau belai aku

Dalam kegamanganku kau genggam erat tanganku

Dalam kerapuhanku kau peluk aku

Dalam keraguanku kau pegang pundakku

Biarlah kurasakan kehangatan kehadiranmu ibu…

Biarlah kuhirup kesegaran pribadimu

Dalam ketakukan kuatkan aku….

 

Tuhan.....jagai ibu....

Jagai juga ayah yang dengan setia mendampingi hari-hari hidupnya

Biarlah kasih mereka purna dalam kasih dan setiaMu sendiri

Terjadilah kehendakMu....

* Penulis adalah calon imam Keuskupan Agung Palembang, Tingkat VI

Sepotong Senja di Dolok Sinaksak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar