LOGO KAMI

LOGO KAMI

Laman

Minggu, 17 Maret 2013

Cerpen

 
Iman Tak Akan Pernah Hilang
Oleh : Fr. Lukas Ade Putra Sinaga
Iman yang telah ditanamkan oleh keluarganya (secara khusus ibunya) tidak pernah hilang dan tidak pernah tergantikan. Bentukan iman yang diberikan sejak kecil sangat membantu pertumbuhan Veta dan kemampuannya untuk menjaga diri.
Baca selengkapnya……
“Antara aku dan Dia”
Oleh : Fr. Jonson
Kala itu hujan lebat mengguyur kota dan selokkan-selokkan penuh dengan air dan cuaca begitu mendung sehigga seluruh tubuh terasa dingin sekali. Sudah begitu angin meniup dari arah utara begitu kencang sehingga bumi seakan getar dan dunia kiamat tiba. Aryanti seorang gadis cantik rupanya terlihat bingung dan tidak tahu harus buat apa. Hatinya gelisah tak karuan dan tiba-tiba seorang kakek yang basah kuyup mengetok pintu rumahnya minta tolong agar ia menumpang di rumahnya.
Baca selengkapnya……
SALAHKAH AKU…?
Oleh : Fr. Albertus Irawan Dwi Atmaja
“Setiap orang tentu pernah mengalami rasanya jatuh cinta walaupun kadarnya berbeda. Aku pun pernah. Tetapi aku sadar akan jalan hidupku. Aku dipanggil bukan untuk mencintai satu orang tetapi aku ingin mencintai banyak orang. Aku yakin, banyak teman-temanku mengalami gejolak batin seperti ini. Aku mencoba menawarkan satu alternatif. Tetaplah teguh pada panggilanmu. Coba alihkan cintamu yang bersifat pribadi itu menjadi cinta yang universal. Aku yakin kamu akan memperoleh arti cinta yang sebenarnya.”
Baca selengkapnya……
M I L A
Oleh : Fr. Bosco Lamawuran

Ytc. Mila,
Mila, anakku, ibu sangat mencintaimu. Ibu sungguh menyayangimu. Ibu tahu kalau saat ini hati Mila diliputi duka lara. Tapi ibu berharap agar Mila selalu ceria,
Baca selengkapnya……
Pengorbanan Nenek
Oleh : Fr. Anselmus Efrizal Harris Tampubolon
Aku merasa bersalah kepada kakek dan nenek. Karena perbuatanku nenek menjadi susah. Untuk menyelamatkan nyawaku, nenek rela mengorbankan segalanya. Tuhan, terima kasih atas kakek dan nenekku yang Engkau berikan kepadaku sebagai pengganti ayah dan ibuku. Tuhan aku berjanji untuk tidak membuat nenekku menangis lagi. Aku akan berusaha untuk membuat nenekku bahagia.
Baca selengkapnya……





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar